Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Stop Mengharapkan 5 Hal Ini dari Pasangan, daripada Kecewa!

Setiap menjalani sebuah hubungan, pastinya kamu berharap akan suatu hal yang selama ini sudah kamu bayangkan. Mulai dari kriteria pasangan, sifat pasangan, aktivitas bersama pasangan, dsb. Namun, pada kenyataannya sering sekali kamu harus menerima bahwa kenyataan beda dengan bayangan. Karena kamu sama sekali tidak bisa mendikte seseorang.

Apalagi jika alasan menjalani hubungan asmaranya karena ingin bahagia. Nyatanya tidak seperti itu juga. Berikut adalah lima hal yang jangan diharapkan ke pasangan daripada kamu kecewa.

1. Pasangan bisa berubah

Apakah manusia bisa berubah? Sebenarnya bisa saja. Asalkan harus memang diupayakan dan dia mau dari dalam hatinya untuk berubah. Karena kalau bicara sikap dan karakter, itu sangat sulit diubah.

Stop Mengharapkan 5 Hal Ini dari Pasangan, daripada Kecewa!

Ketika kamu protes terus terhadap sikap pasangan, bukan berarti dia tidak mau berubah. Namun, itulah dirinya. Kamu yang seharusnya bisa berdamai dengan keadaan. Kalau sudah menerima dirinya, harusnya kelebihan dan kekurangannya sudah bisa kamu terima dengan baik.

2. Pasangan selalu mengerti

Pasangan bukan paranormal yang selalu bisa meramalkan apa yang kamu rasa. Jadi, jangan harap dia akan terus peka. Apalagi jika sudah tahu dari awal kalau pasangan termasuk orang yang sangat cuek. Jika kamu main ngambek supaya dia peka, malah akan jadi bahan pertengkaran.

So, daripada kamu kesal sendiri, lebih baik jujur saja tentang segala yang kamu rasakan. Jangan berharap dia akan selalu bisa membaca hatimu. Supaya tidak menciptakan masalah yang baru.

3. Pasangan selalu sabar menghadapi kamu

Ingat, kesabaran manusia ada batasnya. Sebaik apa pun dirinya, jangan kamu cobai terus menerus. Karena kalau dia sudah habis kesabaran, biasanya efeknya akan sangat besar. Beda sama pasangan yang memang mudah mengeluarkan emosinya. Pasangan yang cenderung sabar justru sangat mengejutkan jika marah.

Misalnya, kamu selalu mengancam memutuskan dia. Awalnya dia masih sabar dan selalu membujuk kamu. Namun, saat sudah lelah, bisa jadi dia langsung mewujudkan keinginanmu. Padahal kamu tak sungguh-sungguh menginginkan perpisahan.

4. Pasangan akan selalu ada di sisimu

Please, kamu harus sadar bahwa tak bisa selamanya kamu dan dia selalu bisa bareng-bareng. Ada saatnya kamu dan dia harus terpisah oleh jarak. Nah, hal inilah yang kadang membuat kamu kaget ketika harus LDR. Karena, tentu aspek hidup seperti karier dan pekerjaan menuntut waktunya juga.

Maka dari itu, belajar mandiri walau sudah punya pasangan sangat diperlukan. Jadi, kamu tak terlalu bergantung dan bisa tetap beraktivitas seperti biasa, walau dia tak ada di sisimu.

5. Pasangan bisa dikontrol terus

Rasa sayang memang kadang membuatmu ingin menjadikan dia sebagai milikmu seorang. Hal ini wajar saja, asalkan kamu juga tahu realitanya. Dirinya tidak hanya terlahir sebagai pacarmu. Dia adalah anak dari orangtuanya dan punya kehidupan lain selain asmara. Maka, jangan berharap untuk dapat mengendalikan dirinya.

Jika memang dia pasangan yang baik dan mengerti komitmen, maka dia tidak akan macam-macam saat harus jauh darimu. Mengontrol pasangan yang berlebihan justru bisa merubah hubungan jadi toxic relationship.

Jadi, berhentilah mengubah pasangan seperti yang kamu mau. Take it or leave it. Kamu tak bisa terus-terusan minta dia berubah seusai versi kamu. Jadi, ayo supaya tidak sakit hati, belajar mencintai dia dengan segala kelebihan dan kekurangannya.

Posting Komentar untuk "Stop Mengharapkan 5 Hal Ini dari Pasangan, daripada Kecewa!"